Studi Banding Santri Pondok Pesantren Gontor dengan FLP

Studi banding santri Pondok Pesantren Gontor dengan FLP
santri Pondok Pesantren Gontor dan FLP
Flp-jakarta.org-Senin (29/05) lalu, enam santri sekaligus pengelola warta mingguan Daurussalam Post, Pondok Pesantren Gontor, mengunjungi FLP Jakarta di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan.

Enam santri tersebut adalah Alif, Bagas, Cahyo, Majid, Muhyi, dan Widodo. Kedatangan mereka bertujuan untuk studi banding dengan FLP.

"Tujuan kami berkunjung, selain untuk mengisi kekosongan waktu liburan juga untuk studi banding dengan komunitas lain di luar," ungkap Majid kepada Ketua Nur Afilin selaku Ketua FLP Jakarta dan perwakilan pengurus lain yang hadir.

Selain mengunjungi FLP Jakarta, tim jurnalis Darussalam Pos ini juga mengunjungi tempat lainnya, misalnya Kompas Gramedia.

"Dari beberapa tempat yang kami kirimi email, Kompas Gramedia yang paling cepat responnya, mas. Di sana kami belajar seluk beluk penerbitan," kata Majid.

Majid juga menambahkan, kakak kelas mereka tidak percaya bahwa FLP akan merespons permintaan mereka.

"Kemarin sewaktu kami bilang mau ke FLP kakak kelas ada yang nggak percaya gitu, Mas. Katanya, 'Kok bisa dapet FLP?' Mungkin dulu pernah kirim email tapi nggak ada follow up," cerita Majid.

Dalam kunjungan kali ini, Majid dan kawan-kawan bertanya seputar sejarah FLP, sistem perekrutan anggota, dan pelatihan. Mereka menyebut, nantinya hasil studi banding yang mereka lakukan bakal dijadikan bekal melakukan pelatihan di Gontor.

"Nantinya hasil studi banding ini untuk kami sendiri. Yaah...untuk bekal pelatihan kami di sana juga," terang Majid.
Studi Banding Santri Pondok Pesantren Gontor dengan FLP Studi Banding Santri Pondok Pesantren Gontor dengan FLP Reviewed by FLP cabang Jakarta on 3:14 AM Rating: 5

1 comment:

  1. Jadi pengen main ke Gontor, hehe.. Lanjutkan berjejaring, FLP Jakarta :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.