Reportase Bedah Karya "Aurora : A Sweet Goodbye"

Minggu pagi, 28 Februari 2016, Jabodetabek diguyur hujan sejak kemarin malam. Lokasi bedah karya yang awalnya akan dilakukan di depan teater kecil, Taman Ismail Marzuki, terpaksa berpindah ke teras Perumda. Cuaca rintik tak juga berhenti, tapi ternyata penulis yang memiliki karya novel fiksi "Aurora : A Sweet Goodbye", yaitu Meccisti Mecca, telah tiba di lokasi sesuai jadwal. Dan, belum ada seorang pun teman-teman anggota lain yang datang.

Sempat terlintas dalam obrolan kami dengan Isti (panggilan penulis) untuk pulang sebelum kegiatan dimulai. Karena, waktu telah menunjukkan pukul 10.30 WIB. Cuaca memang mampu menjadi suatu alasan untuk tidak berangkat. Kami bisa mengerti itu. Tapi, kami ingin membuktikan bahwa tantangan rasa malas atau pun cuaca bisa kami kalahkan.

Alhamdulillah, akhirnya ada seorang teman anggota yang bisa hadir. Maka, kegiatan bedah karya pun dimulai. Isti mengawali dengan berbagi tentang kisah cerita dalam novelnya, proses penulisannya yang ternyata pada tahun 2010, tantangan dalam menulis, dan juga penerbitan yang beda dari biasanya (indie publishing). Sebenarnya, ini bukan karya pertama Isti karena sebelumnya ia sudah pernah menerbitkan karya-karya non fiksi bersama teman-teman sepermainannya. Untung saja, kami mendapat kesempatan untuk membedah karya Isti. Karena, bulan Mei nanti insya Allah Isti akan melanjutkan program beasiswa S2 di Filipina serta Costa Rica.

Pembagian giveaways juga telah diterima oleh seseorang yang hadir sebagai peserta, disertai tanda tangan oleh Isti dan kami pun berfoto bersama.





Yang membuat berbeda dalam kegiatan ini adalah novel berlatar belakang negara Finlandia dengan setebal 265 halaman. Sehingga, menambah ilmu kepenulisan bagi kami. Bagi Isti, "menulis adalah vitamin di saat sehat dan obat di saat sakit."


Insya Allah, kegiatan bedah karya akan diadakan berikutnya bulan depan dengan tema buku yang berbeda, tentunya.

Wassalamu'alaikum,
Divisi Karya.

Reportase Bedah Karya "Aurora : A Sweet Goodbye" Reportase Bedah Karya "Aurora : A Sweet Goodbye" Reviewed by Divisi Karya FLP Jakarta on 4:12 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.