Bedah Karya "To : Daddy"

Minggu, 17 Januari 2016, suasana pagi yang cerah menerangi Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Lebih tepatnya, Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta yang seharusnya menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan bedah karya "To : Daddy" hari ini oleh Divisi Karya. Tetapi karena ada masalah teknis, terpaksa ubah rencana. The show must goes on!

Akhirnya, kami memutuskan untuk berpindah tempat ke area pohon Bodhi yang terletak di depan gedung Graha Bhakti Budaya. Kegiatan bedah menghadirkan Asmira Fhea yang merupakan salah satu anggota FLP Jakarta angkatan 16 dan karyanya yang berjudul "To : Daddy" berhasil terpilih diterbitkan oleh Grasindo atas ajang "Publisher Searching For Authors" (PSA) ke-3 yang diadakan oleh penerbit tersebut, di antara 443 naskah yang masuk ke meja penerbit. Berbeda kali ini, karena karyanya tergolong genre Fiksi kategori Remaja dan tema Korea dalam Kata dan Rasa.


Kegiatan bedah karya yang seharusnya dijadwalkan pukul 09.30 WIB mengalami keterlambatan menjadi 10.40 WIB atas kedatangan penulis. Dihadiri oleh 14 orang teman-teman anggota, kami pun siap untuk membuka pikiran. Kegiatan bedah karya diselenggarakan guna menambah wawasan dalam ilmu kepenulisan bagi teman-teman anggota FLP Jakarta.

Penulis mengawali dengan latar belakang karyanya terwujud, lalu berkembang menjadi pembahasan isi cerita, karakteristik tokoh, berbagi ilmu kepenulisan serta pengalamannya dalam berkarya, interaksi tanya-jawab, pembagian buku secara cuma-cuma, sesi foto + tanda tangan dan Divisi Karya pun memberikan penilaian atas karyanya tersebut.

Pembacaan Prolog "To : Daddy"


Berbagi ilmu kepenulisan & pengalaman :




Tanda tangan untuk FLP Jakarta :


Sesi foto bersama :





Sebagai penutup, 2 buku giveaways yang disertai tanda tangan asli penulis diberikan kepada Winda Aryanita angkatan 17 & Agung Iswanto angkatan 16. Alhamdulillah, kegiatan bedah karya selesai pada pukul 12.00 WIB.




Judul buku : To : Daddy
Penerbit : Grasindo, Jakarta
Cetakan pertama : November 2015


"Jangan pernah takut untuk berkarya, apalagi gagal dalam berkarya." Asmira Fhea.


-Divisi Karya-





Bedah Karya "To : Daddy" Bedah Karya "To : Daddy" Reviewed by Divisi Karya FLP Jakarta on 1:25 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.