ENJOY AJA HADAPI MASALAH



Setiap kita punya masalah. Baik masalah kecil maupun dianggap kecil. Baik masalah berat maupun dianggap berat. Tapi tahukah teman, bahwa Allah tidak membebani siapa pun melainkan sesuai dengan kesanggupannya?

Artinya apa? Seberat apa pun permasalahan, Allah yakin kita bisa mengatasinya. Seberat apa pun permasalahan, Allah janji permasalahan yang dihadapi, bisa diatasi. Gimana dengar janji dan jaminan Allah ini? Allah loh yang janji. Allah loh yang jamin.

Padahal Allah itu Maha Kuasa atas segala sesuatu. Allah bisa saja memberikan permasalahan di luar kemampuan kita. Karena Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, termasuk terhadap diri kita. Tapi Allah tidak memberikan permasalahan di luar kemampuan kita.

Padahal Allah itu  dapat melakukan apa saja yang dikehendaki-Nya. Kita bisa melakukan apa saja yang dikehendaki, tapi bisa dihalangi orang lain, digagalkan. Tapi Allah? Allah dapat melakukan apa saja yang dikehendaki-Nya, tanpa ada yang mampu menghalangi. Tapi tetap saja, Allah memberikan permasalahan sesuai dengan kesanggupan kita.

Di saat masalah datang, yakinlah bahwa kita mampu untuk mengatasinya. Yakinlah bahwa Allah itu sayang pada kita. Dia tidak memberikan permasalahan di luar kemampuan kita, padahal Allah mampu untuk itu.

Jika sudah tumbuh dua keyakinan ini, setiap masalah yang muncul akan dianggap biasa. Setiap masalah akan ditanggapi dengan enjoy. Oleh karena itu, tumbuhkan dua keyakinan ini, maka insya Allah, kita berpeluang untuk lebih hebat dan lebih sukses.   

 sumber image: http://41.media.tumblr.com/



ENJOY AJA HADAPI MASALAH ENJOY AJA HADAPI MASALAH Reviewed by ARYA NOOR AMARSYAH on 02.24 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.