Tertidur Atau Wafat Dalam Sujud


Walau tidak tengah hari, perjalanan terasa amat melelahkan. Berangkat sekitar pukul dua siang. Jelang Ashar, mampir di masjid Al-Muqarrabin. Usai wudhu’, duduk di dalam masjid sambil tunggu datangnya waktu Ashar. Sejuk rasanya. Nyaman banget rasanya. Beda sekali dengan kondisi di perjalanan.

Badan yang letih, lelah dan kondisi masjid yang sejuk, membuat kepala terantuk-antuk. Terasa mengantuk. Alunan adzan Ashar membuat diri tersadar.

Allahu Akbar....shalat Ashar berlangsung. Allahu Akbar....posisi ruku’. Sami’allahu li man hamidah...’itidal hingga.....sujud kedua di rakaat pertama. Tiba-tiba...diri ini tertidur..Tersadar, ketika jamaah yang lain sudah dalam posisi berdiri.

Masya Allah...tertidur dalam posisi sujud!!

Antara perasaan kaget dan terbetik sebuah harapan, “Moga saya bisa wafat dalam keadaan sujud, bukan hanya tertidur dalam keadaan sujud.”

Setiap orang ingin wafat dalam kondisi husnul khotimah. Wafat dalam keadaan baik, ketika melakukan perbuatan baik.

Iri rasanya mendengar kisah orang-orang yang wafat dalam kondisi husnul khotimah. Ada yang wafat dalam kondisi masih berada di atas sajadah. Ada juga yang menemui ajal dalam keadaan masih berpuasa. Pula ada yang pulang ke rahmatullah di saat ingin membantu menjodohkan orang lain.

Subhanallah...ternyata banyak orang yang wafat dalam kondisi husnul khotimah.


Ya Allah..wafatkan kami dalam husnul khotimah. Aamiin 

sumber image:https://ervakurniawan.files.wordpress.com
Tertidur Atau Wafat Dalam Sujud Tertidur Atau Wafat Dalam Sujud Reviewed by ARYA NOOR AMARSYAH on 03.26 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.